Saturday, October 17, 2009

"rambut wanita??satu isu.."

wanita oh wanita..................

ketahuilah bahawa...........

telah menjadi suatu ijma' bagi kaum Muslimin di semua negara dan pada setiap masa, semua golongan fuqaha, ulama,ahli-ahli hadis dan ahli tasawuf, bahwa rambut wanita itu termasuk perhiasan yang wajib ditutup, tidak boleh dibuka dihadapan orang yang bukan muhrimnya.

adapun sanad dan dalil dari ijma' tersebut ialah ayatAl-Qur'an: "Katakanlah kepada wanita yang beriman, 'Hendaklah mereka menahan pandangannya, memelihara kemaluannya,dan janganlah menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) tampak darinya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, ..." (Q.s. An-Nuur: 31).

Maka, berdasarkan ayat di atas, Allah swt. telah melarang bagi wanita mukmin untuk memperlihatkan perhiasannya.kecuali yang lahir (biasa dilihat). Di antara para ulama,baik dahulu maupun sekarang, tidak ada yang mengatakan bahwa rambut wanita itu termasuk hal-hal yang lahir; bahkan ulama-ulama yang berpandangan luas sekali pun. hal itu digolongkan perhiasan yang tidak dilihat.

untuk mu wanita, kecantikan seseorang wanita itu terserlah apabila mereka menutup rambutnya dengan memakai tudung dan menutup anggota auratnya yang lain.

Hiasilah dirimu (wanita) dengan memelihara auratmu..

akhir kalam, sirru 'ala barakatillah..wasalam

0 comments:

Post a Comment